logo


Anies Kucurkan 4 M untuk Beli Toa, Gerindra: Nggak Boros-boros Banget

Gerindra menanggapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana membeli toa senilai Rp 4 miliar

18 Januari 2020 04:32 WIB

terkini ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif menanggapi soal rencana Pemerintah Provinsi Jakarta yang akan menambah toa atau alat Disaster Warning System (DWS) untuk peringatan bencana banjir senilai Rp 4 miliar. Menurutnya rencana tersebut bagus dan merupakan program lanjutan tahun-tahun sebelumnya.

"Programnya bagus itu, itukan kelanjutan tahun-tahun sebelumnya kan sudah dipasang, sama deh dengan tahun sebelumnya tahun 2019, 2018, ke depan 2020 6 stasiun ikutan. Bagus menurut saya memang harus begitu, harus lebih cepat," ujar Syarif kepada wartawan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, rencana pemasangan DWS tersebut sesuai kebutuhan rakyat sehingga tidak akan membuat Pemprov DKI mejadi boros.


Pasca Banjir, Wadirut PLN Ungkap Keharuan: Ternyata PLN Tidak Sendiri

"Kebutuhan (Jakarta) dong, itukan beberapa titik yang banjir, untuk memitigasi bencana, bagus dong. Uangnya menurut saya juga nggak boros-boros banget. Membangun stasiun 6 radio, coba tanya anak pegiat-pegiat bikin stasiun berapa habisnya, lebih dari Rp 500 juta, bisa diatas Rp 1 miliar bikin radio itu," tambahnya.

Ia mengaku belum tahu kapan pastinya akan dipasang alat DWS. Namun menurut perkiraan akan dipasang pada bulan Maret tahun ini.

Novel Bamukmin: Saya Siap Mendampingi Emak-emak Militan Pendukung Anies

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati