logo


Kerjaan Banyak, Jokowi Janji Enggak Ikut Kampanye Gibran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak akan mengikuti kampanye Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution jika nantinya mereka berdua berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 23 September 2020 mendatang.

17 Januari 2020 21:45 WIB

Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas yang membahas soal Kartu Prakerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2019)
Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas yang membahas soal Kartu Prakerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2019) Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak akan mengikuti kampanye Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution jika nantinya mereka berdua berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Jokowi mengaku alasan dirinya tidak ikut serta dalam kampanye karena tidak punya waktu lantaran harus mengurus banyak kerjaan terkait negara.

"Saya tidak (ikut kampanye), kerjaan banyak," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (17/1).


Bicara Soal Pilkada Medan, Bobby Akan Bangun Komunikasi dengan Gerindra

Seperti diketahui, Gibran merupakan bakal calon wali kota Solo, sedangkan sang menantu, Bobby, berniat maju sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Jokowi juga menepis anggapan adanya politik dinasti dalam Pilkada 2020 mendatang dengan menyebut langkah Gibran untuk maju Pilkada Solo juga tidak mudah. Ia menilai terpilihnya seseorang menjadi kepala daerah adalah mutlak di tangan rakyat.

"Kalau tak dipilih rakyat ya tidak jadi. Cari partai juga masih kesulitan," katanya.

 

Begini Komentar Presiden Jokowi Terkait Keraton Agung Sejagat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia