logo


Enggak Cuma 1, Polisi Sebut 3 Anggota Keluarga Cendana Terseret Kasus Memiles

Polisi menyebut ada tiga orang anggota keluarga Presiden kedua Indonesia, Soeharto, yang terseret dalam kasus ini

17 Januari 2020 20:30 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat mengungkapkan status DPO pada Veronica Koman di Mapolda Jatim, Jumat (20/9).
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat mengungkapkan status DPO pada Veronica Koman di Mapolda Jatim, Jumat (20/9).

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengungkap ada anggota Keluarga Cendana yang terkait dalam kasus investasi bodong Memiles yang omzetnya mencapai ratusan miliar rupiah, .

Dilansir dari CNNIndonesia, Polisi menyebut ada tiga orang anggota keluarga Presiden kedua Indonesia, Soeharto, yang terseret dalam kasus ini. Ketiganya ialah cucu Soeharto, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo Sigit (AHS), istri Ari Frederica Francisca Callebaut, dan Ilsye Aneke Ratnawati yang merupakan istri Sigit Hardjojudanto, anak kedua Soeharto.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan menyatakan ketiganya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus investasi bodong Memiles.


Bela Mulan Jameela Terkait Investasi Bodong, Ahmad Dhani: Dia Kan Cuma Nyanyi

"Kapasitas mereka sebagai saksi. Kita menduga ada keterlibatan dalam konteks keikutsertaan dengan Memiles," kata Gidion Arif Setyawan di Mapolda Jatim, Jumat (17/1).

Gidion juga mengungkap bahwa nama ketiganya itu disebut oleh salah satu tersangka Memiles yang kini ditahan Polda Jatim.

"Bukan kita yang membawa-bawa (Keluarga Cendana), dan ini sudah menjadi ranah publik. Saya rasa sudah pada tahu, (disebut) tersangka utama," kata dia.

 

Tak Hanya Mulan, Polisi Sebut Ada Anggota Keluarga Cendana dalam Kasus Memiles

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia