logo


Sebut Modal Asabri Turun Rp 17 Triliun, Mahfud MD: Oh Itu Urusan Asabri...

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut modal PT Asabri (Persero) merosot hingga Rp 17 triliun dalam kurun waktu satu tahun.

17 Januari 2020 17:45 WIB

liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut modal PT Asabri (Persero) merosot hingga Rp 17 triliun dalam kurun waktu satu tahun.

Mahfud mengatakan bahwa hal tersebut kini tengah diselidiki oleh kepolisian. Mahfud MD mengaku mendapat informasi dari beberapa sumber yang menyebut ada indikasi korupsi di internal Asabri.

"Saya bilang modalnya Asabri itu dalam satu tahun turun Rp 17,6 triliun atau Rp 17,4 triliun. Tapi prajurit, tentara, TNI, dan polisi jangan khawatir, karena uang (di Asabri) tidak habis," ungkap Mahfud, Jumat (17/1).


Beri Ultimatum ke Mahfud MD, Dirut Asabri: Saya Akan Membawanya ke Jalur Hukum

Kendati demikian, Mahfud masih enggan berkomentar tentang siapa saja yang tersangkut pada kasus itu.

"Ya biar nanti polisi," imbuh Mahfud.

Mahfud juga merespon bantahan pihak Asabri terkait dugaan korupsi yang ia hembuskan. Ia menilai bantahan itu merupakan hal yang wajar.

"Oh itu urusan Asabri, sama lah kalau orang tidak mengaku, sama kamu juga mencuri, oh kamu mencuri, pasti bilang tidak, nanti dulu biar diperiksa oleh hukum," jelas Mahfud.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja telah mengeluarkan pernyataan bantahan atas tudingan korupsi yang ditujukan kepada perusahaannya. Ia menegaskan akan menempuh jalur hukum guna menuntut pihak-pihak yang mengakibatkan kegaduhan tanpa ada fakta dan data yang valid.

Singgung Asabri, Erick Thohir: Kondisi Keuangan Stabil, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia