logo


Pasca Banjir, Wadirut PLN Ungkap Keharuan: Ternyata PLN Tidak Sendiri

Wadirut PLN Darmawan Prasodjo terharu dengan perjuangan personil PLN yang telah berjibaku memulihkan listrik pasca banjir yang dibantu warga

17 Januari 2020 15:29 WIB

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat memberikan  penjelasan kondisi eletrifikasi PLN di kantor BUMN Jakarta (17/01).
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat memberikan penjelasan kondisi eletrifikasi PLN di kantor BUMN Jakarta (17/01). Dok. Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bergerak cepat dalam penanganan pasca banjir di beberapa wilayah, di antaranya saat banjir bandang yang melanda Banten.

Kondisi saat itu sangat memprihatinkan. Terlebih, PLN menemui kesulitan karena akses jalan menuju tempat bencana terputus. Namun demi tugas memperbaiki kelistrikan, akhirnya personil PLN harus memanggul tiang listrik ke tempat tersebut.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan keharuannya kepada personil PLN yang telah berjibaku memulihkan kondisi saat itu.


Dinilai Memojokkan Anies Baswedan, PAN Tak Setuju Ada Pansus Banjir

Ada hal yang lebih mengharukan ketika warga setempat berbondong-bondong membantu memanggul tiang listrik tersebut ke tempat yang dituju. Berdasarkan hal tersebut dia mengatakan saat penanggulangan pasca banjir dirinya yakin kalau PLN tidak sendiri.

"Ternyata teman-teman PLN ini ngangkut tiang listriknya dipanggul berkilo-kilo meter, tapi yang lebih terenyuh lagi ternyata juga selama mereka gotong itu rakyat sekitarnya ikut angkat," ungkap Darmawan di kantor BUMN (17/01).

Pria yang akrab dipanggil Darmo ini mengungkapkan pada saat banjir terdapat 6.327 gardu distribusi listrik terdampak banjir namun saat ini tersisa 26 gardu yang masih belum aktif.

"Saat banjir ada sebanyak 6.327 gardu  distribusi  yang terdampak, Alhamdulillah sekarang 99,58 persen sudah hidup, yang tertinggal hanya 26 gardu distribusi," ungkapnya.

Senada Dengan PKS, Gerindra Juga Bela Anies Baswedan Terkait Penanganan Banjir

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Iskandar