logo


Reynhard Divonis 30 Tahun Penjara, Jaksa Agung Masih Cari Hukuman yang Paling Berat

Reynhard, tersangka kasus pemerkosaan sesama jenis telah ditahan di Manchester, Inggris

17 Januari 2020 11:45 WIB

mirror.co.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tersangka kasus pemerkosaan sesama jenis, Reynhard telah diamankan di rumah tahanan Manchester, Inggris. Sementara itu, sidang kasus kejahatan yang dilakukan oleh Reynhard itu masih berlanjut.

Dilansir dari The Guardian, hingga saat ini, jaksa agung masih meninjau hukuman 30 tahun penjara yang dijatuhkan kepada Reynhard.

Pria yang disebut pemerkosa terproduktif dalam sejarah Inggris itu diharapkan menerima hukuman penjara lebih lama dari vonis sebelumnya.


Bangga Nikita dan Uya Berdamai, Billy Syahputra: Ini di Momen Ulang Tahun Gue

Kepala Kantor Jaksa Agung, Geoffrey Cox QC membenarkan jika pihaknya mendapatkan surat tinjauan kembali atas hukuman untuk Reynhard.

"Hukuman seumur hidup sangatlah jarang dilakukan dan saya mengerti jika perintah hukuman ini tidak pernah dibuat dalam kasus selain pembunuhan,” tutur Geoffrey.

“Saat ini seluruh pelanggaran sedang dikaji ulang dan kami melakukan apapun yang kami bisa untuk memastikan keadilan dilakukan dalam kasus ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, hakim yang menangani kasus Reynhard mengatakan jika jangka waktu minimum hukuman bukanlah sebagai batasan. Reynhard akan bisa dibebaskan tapi dengan pertimbangan dan mendapatkan sebuah lisensi dengan jaminan tidak melakukan kejahatan lagi.

Pilih Harta daripada Cinta, Femmy Permatasari: Saya Bukan Manusia Munafik

Halaman: 
Penulis : Iskandar