logo


Jangan Dibaca! Apel Bisa untuk Mancing Ikan Mas, Begini Resepnya...

resep apel sebagai umpang mancing ikan mas

17 Januari 2020 18:30 WIB

Bayu Noer
Bayu Noer Youtube
dibaca 2565 x

Buah apel sangat digandrungi semua kalangan. Rasa dan kepopuleran buah apel bahkan membuat Steve Jobs kepincut menggunakan sebagai nama perusahaan rintisanya.

Tahukah sobat Jitu, selain dikonsumsi dan menjadi brand elektronik, ternyata buah apel bisa sebagai umpan mancing? Biasanya racikan mancing dari buah apel digunakan untuk spot kolam, dan mujarab bagi ikan mas galatama.

Lalu, bagaimana membuat racikan yang benar, Sobat Jitu bisa melihat bahan di bawah ini.


Inilah Essen Ikan Lele Galatama Terbaik Paling Laris!

Untuk resep kali ini, dikhususkan untuk target pancingan ikan mas. Untuk jenis ikan lainnya bisa dipakai, tapi hasilnya tidak akan maksimal. Simak ulasan bahan berikut ini:

√ Bahan yang harus ada

1 buah apel (cari yang rasanya manis)
1 sachet susu bubuk (bisa merk apa aja)
2 butir telur bebek (jangan yang busuk)
1 bungkus paikin biru
Kinoy pengeras
5–8 tetes essen pancing yang dijual di pasaran

√ Cara meracik umpan

Kupas kulit apel, parut agar halus atau bisa langsung haluskan dengan blender. Kemudian hasil blenderan apel yang sudah benar-benar halus dicampur susu dan telur bebek di dalam wadah baskom. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur rata. Hasil adonan harus seperti adonan donat, dengan tekstur tidak lembek dan tidak keras. Tingkat kekerasan ini mempengaruhi saat umpan yang dibuat pada target pancingan. Ikan mas sejatinya lebih suka umpan yang empuk, tapi jika terlalu empuk, umpan yang dibuat akan cepat larut dalam air.

Idealnya, tekstur umpan itu kalis dan lembut. Jika umpan sudah terlanjur lembek, bisa ditambahkan kinoy agar jadi lebih kenyal. Caranya adalah dengan menambahkan sedikit demi sedikit hingga tekstur yang kita inginkan tercapai.

Lahkah terakhir adalah menambahkan essen memancing agar umpan cepat dicium ikan buruan. Setelah semua langkah dilakukan, umpan GT Ikan Mas dengan bahan buah apel pun sudah siap untuk berburu target.

Ditulis oleh: Ndoro Bei

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Catat! Ini Strategi Membangun Personal Branding di Era Digital

Halaman: 
Admin : Gun-Gun
 
×
×