logo


Soal Penanganan Banjir, PKS: Kenapa Siriknya Hanya ke Pak Anies

Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menyebut permasalahan banjir seharusnya bisa ditangani kalau semua pihak ikut menyumbang masukan, ide dan konsep.

16 Januari 2020 16:31 WIB

terkini ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam hal penanganan banjir. Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menyebut permasalahan banjir seharusnya bisa ditangani kalau semua pihak ikut menyumbang masukan, ide dan konsep.

"Yang kita dukung penyelesaian banjir. Karena itu nanti menurut saya lebih dominan ke masalah politisnya nanti. Jadi kalau misal dunia pendidikan, para ahli, masyarakat terlibat langsung saya kira bisa (teratasi)," kata Suhaimi di DPRD DKI Jakarta, Kamis (16/1).

Ia menilai Gubernur DKI Anies Baswedan sudah cukup baik dalam penanganan banjir. Ia juga memandang pencegahan dan penanganan banjir tersebut bukan hanya tanggung jawab Anies saja, mengingat akar permasalahannya terletak di luar wilayah DKI Jakarta.


Dukung Anies Soal Pengadaan Toa, PKS: Supaya Masyarakat Lebih Aware

"Penanganan cukup baik meski ada evaluasi. Misalnya pascabanjir dalam sekian waktu segera selesai. Bisa dipercepat lagi. Berarti harus nambah pasukan banyak libatkan masyarakat dan nambah alat," ujar dia.

"Nah tapi kan banjir bukan tanggung jawab DKI saja, termasuk tanggung jawab nasional. Karena banjir datangnya bukan dari Jakarta. Yang koordinasikan Bogor, Depok mestinya pemerintah pusat," lanjut dia.

Oleh karenanya, Suhaimi juga menyoroti andil pemerintah pusat dalam penanganan banjir. Ia juga memandang bahwa hanya Anies selalu disudutkan, seakan semua kesalahan ada padanya.

"Kenapa enggak pusat yang turun. Kalau hanya Pak Anies, yang lainnya juga dituntut turun dong. Kenapa siriknya hanya ke Pak Anies," tutup dia.

PSI Soal Wacana Anies Peringatkan Banjir Pakai Toa: Seperti Era Perang Dunia II

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia