logo


Daftar Lengkap Penerima Penghargaan ICSA Awards 2019, Ketum H2K4: Ini Penghargaan untuk Insan Jasa Konstruksi

Ketua Umum A2K4 Lazuardi Nurdin mengungkapkan penghargaan ini diberikan kepada Badan Usaha Jasa Konstruksi yang telah berjasa dalam meningkatakan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja di sektornya.

16 Januari 2020 01:22 WIB

Malam Penghargaan  Indonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2019
Malam Penghargaan Indonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2019 Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Malam Penghargaan Indonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2019 sukses digelar untuk pertama kalinya sejak Asosiasi Ahli Keselamatan Konstruksi (A2K4) berdiri Tahun 1998. A2K4 menggandeng Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR untuk  menyelenggarakan acara ini di Hotel The Ritz-Carlton  Jakarta, Mega Kuningan, Rabu (15/01) malam.

Ketua Umum A2K4 Lazuardi Nurdin mengungkapkan penghargaan ini diberikan kepada Badan Usaha Jasa Konstruksi yang telah berjasa dalam meningkatkan
penerapan keselamatan dan kesehatan kerja di sektornya.

"Alhamdulillah dengan jerih payah para pimpinan perusahaan, para direktur QHSE, para GM QHSE, para Manajer QHSE dan para pelaksana di lapangan sehingga kita jarang mendengar kecelakaan kerja walaupun masih ada kita
bisa minimalisir," ujar Lazuradi.


Akhir Bulan Ini, Pelindo III Luncurkan Bulan K3

Dalam kesempatan ini Lazuradi mengingatkan bulan ini adalah Bulan K3 Nasional yang pada 12 januari selama satu bulan dan dia berharap dengan adanya penghargaan ini makin meningkatkan budaya K3 di negara kita.

Dalam acara ini diberikan penghargaan kepada empat besar kategori yaitu _CEO Safety Leadership Award_ baik BUMN dan Swasta, Direktur QHSE, _SAFETY INNOVATION_ dan _Safety Performance_.

Jitunews.com telah merangkum daftar lengkap peraih penghargaan ICSA Awards 2019, sebagai berikut;

1. Katagori _CEO Safety Leadership Award_ Kontraktor BUMN - Budi Harto (PT Adhi Karya Persero TBK) dan Bintang Perbowo (PT Hutama Karya Persero).

2.Kategori _CEO Safety Leadership Award_ Kontraktor Swasta - Kamaluddin (PT BUMI KARSA).

3. Kategori  CEO Konsultan Perencana BUMN - Jusarwanto (PT Virama Karya).

4. Kategori CEO Konsultan Perencana Swasta - Erie Heryadi  (PT Amythas).

5. Kategori CEO Pabrik Precast - Jarot (PT Waskita Beton Precast).

6. Kategori _Director Safety Performance_ Kontraktor BUMN - Partha Sarathi (PT Adhi Karya Persero TBK), Putut Ariwibowo (PT Hutama Karya Persero), Fery Hendriyanto (PT Waskita Persero TBK).

7. Kategori _Director Safety Performance_ Kontraktor Swasta - Carolus Yohanes Handoyo Rusli (PT Total Bangun Persada) dan Koorniawan Rohadi Purwo (PT Adhi Persada Gedung).

8. Kategori _Safety Innovation_ Kontraktor BUMN - HSE Training Center Proyek PT PP (Persero TBK), erection prescast full-slab area rawa menggunakan alat gantry (PT Waskita Karya Persero TBK), pemesangan safety net dengan metode tarikan gorden (PT Wijaya Karya Persero TBK).

9. Kategori _Safety Innovation_ Kontraktor swasta -EyeCare APD and Identity Detector (PT Bangun Persada), pelaporan bahaya dan insiden di lingkungan kerja melalui aplikasi android 'She Mobile' (PT Acset Indonusa TBK).

10. Kategori _Safety Innovation_ pabrik Precast -penggunaan stiffener sayap pada proses eretion girder (PT Waskita Beton Precast), modifikasi alat pemutar mur pada ABH saat proses stressing dan rilis (Wika Beton Pabrik Bogor), pencegahan penyakit akibat kerja dengan pengelolaan limbah cait beton (PT Haka Aston).

11. Katori _Safety Performance_ Pabrik Precast - Analisa pengaruh penerapan SMK3 dengan data safety performance untuk mencapai sasaran mutu dan K3L (PT Adhi Persada Beton), pengaruh pemantauan dan pengukuran K3 dalam peningkatan kinerja K3 (PT Haka Aston) dan _safety performance_ (Wika Beton Karawang).

Begini Cara BPPSPAM Kementerian PUPR Jamin Ketersediaan Air Minum

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman