logo


Mulan Jameela Akan Dipanggil Polisi, Gerindra: Harus Ikuti Prosedur

Gerindra meminta Mulan memenuhi panggilan dari Polda Jatim

16 Januari 2020 05:15 WIB

Mulan Jameela DPR Komisi VII
Mulan Jameela DPR Komisi VII Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Mulan Jameela, akan dipanggil oleh Polda Jawa Timur, terkait kasus investasi bodong Memiles.

Wakrtum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan tentang prosedur pemanggilan anggota DPR.

"Jadi begini, kalau menurut UU MD3, apabila itu bukan dugaan kriminal khusus, pemanggilan terhadap anggota DPR itu harus seizin presiden. Jadi memang Polda Jatim kalau mau manggil, ya, itu harus ikuti prosedur yang berlaku," kata Dasco di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).


Punya Hak Imunitas, Polisi Bakal Minta Ijin Jokowi Buat Panggil Mulan Jameela

Dasco mengatakan bahwa pihaknya telah menjelaskan tentang keterkaitan Mulan dengan MeMiles kepada polisi.

"Walaupun kami sudah sampaikan, saya bicara bukan sebagai pimpinan DPR ya. Fraksi Gerindra sudah menyampaikan kepada Polda Jatim melalui liaison officer di Markas Besar Kepolisian bahwa Mulan Jameela itu lengkap kontraknya dan sudah kita perlihatkan juga bahwa itu dipanggil cuma untuk mengisi acara sebagai penyanyi, yang itu tidak dilarang dalam UU maupun tatib DPR," papar Dasco.

Dasco juga meminta Mulan memenuhi panggilan dari Polda Jatim. Ia juga meminta Polda Jatim untuk mengikuti aturan yang berlaku.

"Nah kalau sudah kemudian diberikan penjelasan, Kapolda Jatim tetap ngotot mau manggil, ya ikutin aja prosedur yang ada. Ikuti prosedur yang ada. Sebagai warga negara yang baik, kami akan sarankan apabila Kapolda Jatim mengikuti prosedur yang ada, ya. Kita akan minta Mulan Jameela mengikuti prosedur yang ada juga," terang Dasco.

Stafsus Presiden Tegaskan Polisi Tak Perlu Ijin Presiden Buat Panggil Mulan Jameela

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata