logo


Ketum Zulkifi Hasan Akui Tak Didukung Amien Rais dalam Kongres PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku tak lagi mendapat dukungan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk jadi ketua umum pada Kongres PAN 2020.

15 Januari 2020 17:00 WIB

Amien Rais
Amien Rais Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku tak lagi mendapat dukungan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk jadi ketua umum pada Kongres PAN 2020. Sebelumnya, pada Kongres 2015 lalu, politikus senior itu mendukung Zulkifli yang saat itu terpilih menjadi Ketua Umum PAN mengalahkan Hatta Rajasa.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyebut jika Amien Rais kini lebih mendukung Mulfachri Harahap untuk jadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

"Memang, betul, Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu sudah jelas ya," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Zulhas menyebut hal tersebut merupakan hal biasa di partainya dan tidak akan menimbulkan keretakan pada internal PAN pasca kongres.


Masalah Laut Natuna, PAN: Dulu Juga Pernah Terjadi

"PAN itu biasa, karena memang partai yang demokratis. Persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi," tutur Wakil Ketua MPR itu.

PAN Sebut Masyarakat Medan Butuh Gagasan dari Bobby Nasution Bukan Popularitas

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia