logo


Mahfud MD Soal Yel Islam Yes Kafir No: Jangan-jangan Gurunya Agak Bego

Mahfud MD mengkritik yel-yel yang diajarkan oleh pembina Pramuka. Ajaran tersebut dirasa merendahkan umat beragama

15 Januari 2020 14:45 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud MD angkat bicara terkait yel-yel “yes Islam yes kafir no” yang diajarkan oleh seorang pembina pramuka. Ia menyebut tindakan tersebut sebagai kebodohan.

Dia pun meminta Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta agar segera menindaklanjuti pembina pramuka tersebut. Menurutnya, orang yang mengajarkan yel-yel rasis itu perlu dibina.  

“Jangan-jangan gurunya agak bego. Masak ada yel-yel itu. Panggil pembina pramukanya,” ujar Mahfud di Yogyakarta, dilansir dari Tempo, Selasa (14/1).


Soal Pembongkaran Ornamen Cina, Begini Tanggapan Ketua PBNU

Selain itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menyesalkan adanya pembina Pramuka yang memberikan ajaran tersebut. “Itu tidak betul. Bukan tempatnya mengatakan seperti itu. Di Indonesia tidak ada kafir. Saya sangat menyesalkan itu terjadi,” kata Sultan.

Sebelumnya, kabar menghebohkan datang dari seorang pembina Pramuka dari Gunungkidul yang mengajarkan tepuk dengan kata Islam yes, kafir no di akhir tepuk. Kejadian itu bermula saat diadakannya pelatihan di SD Timuran, Prawirotaman, Kota Yogyakarta.

10 T Dugaan Korupsi di Asabri, Kementrian BUMN Akan Datangi Prabowo

Halaman: 
Penulis : Iskandar