logo


Pengusaha Minta Kompensasi Banjir, Pemprov DKI Tegaskan Tidak Ada Anggaran

Respon Pemprov DKI soal kompensasi banjir

15 Januari 2020 11:26 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menuntut ganti rugi akibat terjadinya banjir di Jakarta. Banjir menyebabkan beberapa mall tidak melakukan operasional.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menanggapi permintaan para pengusaha mall tersebut. Ia menegaskan bahwa tidak ada pos anggaran di APBD 2020 untuk kompensasi banjir seperti itu.

"Kompensasi bagaimana? Kalau APBD itu ada uang, ada nomenklatur, artinya ada angka. Bagaimana kami bisa membayar sesuatu yang tidak ada (dalam APBD)," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/1/2020).


Tanggap Bencana Banjir Jabotabek-Banten, Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kemensos

Ia juga menanggapi permintaan penurunan pajak yang harus dibayarkan para pengusaha tersebut. Ia mengatakan akan mendiskusikan terlebih dahulu apabila sudah ada surat permintaan.

"Belum ada suratnya. Kalau ada surat, dibaca, didiskusikan, ditanya kiri-kanan. Karena penyelenggara pemerintah kan enggak hanya satu orang. Ada kepala daerah, seperti BKPP, BPK, dan lainnya, kita bisa bertanya. Bisa minta advice dan sebagainya," pungkasnya.

Massa Pro Anies Baswedan, NasDem: Dianggap Banjir Sudah Jadi Terbiasa untuk Mereka

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati