logo


Anies Didemo Soal Banjir, Novel Bamukmin: Kami Tidak Akan Diam, Duka Anies Duka Kita

Novel Bamukmin bela Anies Baswedan

15 Januari 2020 08:48 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Gerakan Pemuda Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, Novel Bamukmin mengaku tidak akan tinggal diam terkait didemonya Gubernur Anies Baswedan soal banjir. Menurutnya, demo tersebut banyak unsur politik daripada aspirasi tentang banjir.

"Kami melihat demo ini lebih banyak kepentingan politiknya. Bagaimana pun kami tidak diamkan Anies sendiri. Dukanya Anies duka kita, sebab Anies menjadi simbol perjuangan umat Islam," kata Novel Bamukmin di Gedung Balai Kota, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Novel Bamukmin mendukung gerakan massa yang pro Anies, sedangkan gerakan yang kontra dengan Anies diinisiasi oleh Dewi Tanjung dan Abu Janda.


Terkait Aksi Bela Anies Baswedan, Pendukung Pilih Tuliskan Nama "Anis" Daripada "Anies"

"Abu Janda dari mana itu? Kemudian Dewi Tanjung dari mana tinggalnya? Salah tempat mereka. Kami warga Jakarta, Betawi semuanya siap mendukung dan mengawal Anies. Kami luar biasa hari ini sampai puluhan ribu," ujarnya.

Diwaktu yang sama dengan aksi demo tuntut Anies, Novel menyampaikan bahwa diriya sedang berada di Masjid Balai Kota menggelar maulid nabi. Maulid nabi digelar agar tidak memancing terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tanggapi Banjir Jakarta, Ahok: Pak Anies Itu Lebih Pinter Mengatasinya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati