logo


Komisioner KPU Ditangkap KPK, DPR: Dulu Komisionernya Bermain di Pengadaan Barang dan Jasa

Johan Budi menilai kasus dugaan suap yang dilakukan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, adalah modus baru

15 Januari 2020 05:30 WIB

Wahyu Setiawan
Wahyu Setiawan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR RI, Johan Budi, menyebut bahwa dulu Komisioner KPU 'bermain' seputar pengadaan barang dan jasa. Menurutnya, kasus dugaan suap yang dilakukan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, adalah modus baru.

"Dulu komisionernya itu bermain di pengadaan barang dan jasa, ternyata ada modus baru. Baru atau sudah lama, baru ketahuan sekarang, saya juga enggak tahu dan ternyata bisa juga dimainkan juga oleh komisioner," kata Johan dalam rapat dengan KPU, Bawaslu, dan DKPP di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (14/1).

Johan juga menyinggung wajah lemas sejumlah Komisioner KPU seperti Arief Budiman, Ilham Saputra, serta Evi Novida Ginting Manik sepanjang rapat berlangsung. Politikus PDIP ini meminta para komisioner KPU tetap semangat menjalankan tugasnya.


Terkait Kasus Suap, KPK Pastikan Terus Kejar Eks Caleg PDIP Harun Masiku

"Arief wajahnya lemas, Ilham, (dan) Evi juga menunduk terus dari tadi. Tetap semangat. Jadi, kejadian kemarin apakah itu musibah atau bencana, cobaan atau hukuman, tidak penting lagi," katanya.

Johan meminta semua pihak untuk menunggu perkembangan penyidikan kasus OTT Wahyu.

"Kita tunggu saja, apakah satu komisioner yang kena atau komisioner yang lain kena juga. Jadi, tidak di sini tempatnya," ujar Johan.

Bamsoet: MPR RI Tidak Mungkin Tak Mendukung Kinerja KPK

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata