logo


Inilah Pesan Terakhir Valverde untuk Barcelona

Simak ulasan selengkapnya

14 Januari 2020 23:33 WIB

Ernesto Valverde
Ernesto Valverde Fox Sport Asia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajemen FC Barcelona baru saja membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Ernesto Valverde dan menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru El Barca, (14/1).

Selama 2 setengah tahun, Valverde telah berjasa mengantarkan Barca merengkuh beberapa gelar bergengsi seperti La Liga dan Supercopa.

Namun pelatih berusia 55 tahun itu juga meninggalkan luka bagi para Cules (fans Barca), seperti kegagalan Barca melaju ke final Liga Champions tahun 2018 dan 2019 karena kesalahan yang sama yaitu comeback di semifinal.


Terungkap! Gara-gara Orang Ini, Xavi Gagal Jadi Pelatih Barcelona

Pelatih asal Spanyol itu kemudian memberikan pesan terakhirnya sebelum benar-benar menuju pintu keluar Camp Nou.

"Waktu saya sebagai pelatih Barcelona telah berakhir. Dua setengah tahun terakhir berjalan intens sejak awal. Pada masa itu saya telah menikmati sejumlah momen sukacita dengan merayakan kemenangan dan trofi, tapi juga momen-momen lain yang sulit dan berat," ungkap Valverde dikutip dari Marca, (14/1).

"Bagaimanapun, yang paling penting, saya ingin menggarisbawahi pengalaman saya dengan fans dan afeksi yang mereka tunjukkan pada saya selama jadi pelatih," imbuhnya.

Tak lupa Valverde juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi Barca yang telah banyak berjasa kepada dirinya.

"Saya ingin berterima kasih pada presiden Josep Maria Bartomeu dan Dewan Direksi karena telah memberikan kesempatan untuk melatih tim utama dan karena kepercayaan mereka selama ini," ucapnya.

"Saya juga ingin berterima kasih pada semua orang yang telah bekerja bersama saya di klub karena dukungan mereka dan perlakuan mereka selama dua setengah musim, khususnya mereka yang bekerja di tim utama," imbuh Valverde.

Eks Liverpool Sebut Aguero Kurang Dihargai Gara-gara Perkuat City

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma