logo


Punya Hak Imunitas, Polisi Bakal Minta Ijin Jokowi Buat Panggil Mulan Jameela

Polda Jatim akan segera memanggil artis sekaligus anggota DPR RI Mulan Jameela, untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan investasi bodong Memiles yang memiliki omset mencapai ratusan miliar rupiah.

14 Januari 2020 22:00 WIB

Mulan Jameela
Mulan Jameela Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polda Jatim akan segera memanggil artis sekaligus anggota DPR RI Mulan Jameela, untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan investasi bodong Memiles yang memiliki omset mencapai ratusan miliar rupiah.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya akan mengajukan izin tertulis kepada Presiden Joko Widodo sebagai prosedur dalam pemanggilan istri Ahmad Dani itu.

"Ya (mengajukan izin kepada Presiden), mekanismenya ada semua berdasarkan aturan pemanggilan," kata Truno di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (14/1).


Lampu Motor Jokowi Tidak Nyala Dipersoalkan, Ini Kata PPP

Truno menjelaskan pemanggilan dilakukan untuk memeriksa seberapa jauh Mulan ikut terlibat dalam kasus investasi Memiles tersebut.

"Saksi (MJ) kita ambil keterangannya untuk kita berikan hak konfirmasinya, daripada blunder terus di media sosial. Inilah hak dia untuk mengkonfirmasi kepada penyidik," ujar Truno.

Sebelumnya, Kuasa hukum Mulan Jameela, Ali Lubis, menyebut jika pihak kepolisisan harus mengantongi izin tertulis dari Presiden untuk memeriksa kliennya tersebut. Hal ini dikarenakan jabatan Mulan selaku anggota DPR, dimana ia mempunyai hak imunitas sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau UU MD3.

Terkait Investasi Bodong MeMiles, Ini Sejumlah Artis yang akan Dipanggil Pihak Kepolisian

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia