logo


Begini Pesan Wapres kepada Penerima Anugerah ASN 2019

ASN berperan penting untuk membumikan reformasi birokrasi

14 Januari 2020 21:00 WIB

Wakil Presiden Ma\'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan sekaligus memberi arahan kepada Top 3 Anugerah ASN 2019, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. Apresiasi serta pesan motivasi untuk terus melayani disampaikan Ma'ruf Amin kepada sembilan peraih piala Adhigana tersebut. Para pemenang juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdialog dengan orang nomor dua di republik ini.

Kepada para pemenang Anugerah ASN 209, Ma'ruf Amin berpesan, aparatur sipil negara (ASN) berperan penting untuk membumikan reformasi birokrasi. Dia menjelaskan, ada istilah yang mengatakan reformasi birokrasi sudah dimulai, namun masih menyentuh kulit.

"Belum menyentuh jantungnya, belum paru-parunya. Perlu ada pembedahan dan motivasi," ungkap Ma'ruf Amin, yang didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.


Temui ASN Berprestasi, Wapres: Semoga Bisa Jadi Teladan

Dia berharap ajang ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi ASN lainnya. Teladan serta nilai pelayanan yang dimiliki oleh pemenang Anugerah ASN 2019 sebaiknya bisa ditularkan kepada seluruh ASN.

Dalam kesempatan itu dia berpesan agar menjadi ASN tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Harus ada terobosan luar biasa dalam hal peningkatan pelayanan.

"ASN ini harus diberi peningkatan melalui upaya pelatihan, grading, kursus di dalam atau luar negeri, untuk meningkatkan kemampuannya, kemudian didorong untuk berinovasi," tuturnya.

Meski harus didukung dengan berbagai jenis peningkatan kompetensi, seluruh ASN di Indonesia juga dituntut dua hal. Pertama adalah memiliki kompetensi sesuai tuntutan, dan kedua, memiliki komitmen terhadap nilai dan kenegaraan.

Resmi! Penghapusan Eselon 3 dan 4 Diberlakukan Tahun Ini, Ini Penjelasannya

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata
 
×
×