logo


Eks Liverpool Sebut Aguero Kurang Dihargai Gara-gara Perkuat City

Simak ulasan selengkapnya

14 Januari 2020 18:54 WIB

Sergio Aguero.
Sergio Aguero. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy menyebut Sergio Aguero sebagai penyerang hebat yang kurang dihargai.

Menurutnya, hal itu lantaran Aguero memperkuat Manchester City yang kurang memiliki sejarah yang hebat di dunia sepakbola.

"Saya pikir kita hanya menganggapnya sebagai pemain yang biasa saja. Ini bukannya merendahkan pendukung Manchester City, ini lebih tentang brand Man City dan klub dan sejarah, tetapi apakah itu karena ia bermain untuk Man City?" ucapnya pada talkSPORT, (14/1).


Liverpool Menang, Klopp Tetap Kritik Pemain Ini

Lebih lanjut, ia mengatakan hal berbeda mungkin terjadi apabila Aguero memperkuat tim yang memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola.

“Apakah kita akan berbicara tentang dirinya lebih sering dan menempatkan dirinya pada level yang lebih tinggi jika ia bermain untuk Liverpool atau Man United?" katanya.

Ia kemudian meminta agar para pecinta sepakbola lebih menghargai kemampuan Aguero. Seperti yang diketahui, kini pemain Timnas Argentina telah mencetak 13 gol dan menempati urutan kelima di daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris.

“Tidak masalah tim Anda berada di mana atau seberapa bagus para pemainnya, mencetak gol adalah suatu bentuk seni. Saya pikir kita tidak menghargainya. Bisakah kita menempatkan dirinya dalam level yang sama dengan pemain seperti Henry atau Shearer?

“Henry dan Shearer, mungkin dua contoh terbaik, dua striker terbaik yang pernah kami lihat di Premier League, saya pikir, mereka memiliki kemampuan untuk mengangkat tim sendiriian. Mereka adalah jimat untuk tim mereka. Mereka mengangkat timnya saat tidak ada orang lain di tim yang melakukannya," ujarnya.

Liverpool Menang, Klopp Tetap Kritik Pemain Ini

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma