logo


Ada Dugaan Korupsi di PT ASABRI, Moeldoko: Saya Tidak Mengerti Sama Sekali

"Waktu saya jadi Panglima TNI, tidak mengerti tentang Asabri. Kami panglima TNI tidak memiliki otoritas yang bersinggungan dengan Asabri karena dikelola oleh BUMN," ujar Moeldoko.

14 Januari 2020 18:00 WIB

tagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku tidak mengetahui duduk persoalan yang tengah menjerat PT Asabri (Persero). Moeldoko menjelaskan bahwa Asabri merupakan sebuah lembaga di bawah Kementerian BUMN dan tidak terkait dengan TNI.

"Waktu saya jadi Panglima TNI, tidak mengerti tentang Asabri. Kami panglima TNI tidak memiliki otoritas yang bersinggungan dengan Asabri karena dikelola oleh BUMN," ujarnya, Selasa (14/1).

"Jadi saya tidak mengerti sama sekali," tambahnya.


Bantah Adanya Dugaan Korupsi, Dirut Asabri: Operasional Berjalan Normal

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD menyebut adanya dugaan korupsi pada PT Asabri yang nilainya mencapai lebih dari Rp10 triliun.

Mahfud juga meminta persoalan ini segera diproses dan diselesaikan secara hukum. Terlebih, terdapat uang prajurit dan tentara yang berada di Asabri.

"Mungkin tidak kalah fantastis dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu (10/1).

Penyelesaian Kasus Jiwasraya, Ketua KPK: Sudah Ditangani oleh Kejaksaan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia