logo


Penyelesaian Kasus Jiwasraya, Ketua KPK: Sudah Ditangani oleh Kejaksaan

KPK mendukung penyelesaian kasus Jiwasraya yang ditangani oleh Kejaksaan Agung

14 Januari 2020 16:02 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menegaskan KPK tidak akan mengambil alih penyelesaian kasus perusahaan BUMN di bidang asuransi, PT Asuransi Jiwasraya.

Menurutnya, KPK mendukung penuh agar kasus Jiwasraya yang telah merugikan negara sekitar Rp12,6 Triliun itu ditangani oleh Kejaksaan Agung.

“(Kasus) Jiwasraya, kita akan memberikan dukungan kepada kejaksaan, karena itu sudah ditangani oleh kejaksaan,” ujar Firli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (14/1/2020).


Bantah Adanya Dugaan Korupsi, Dirut Asabri: Operasional Berjalan Normal

Terkait adanya dugaan korupsi pada kasus Yayasan Asuransi ABRI (ASABRI), Firli mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Dengan temuan atau informasi terkait dengan ASABRI, kami harus bekerjasama dengan BPK. Kita harus dengarkan dulu bagaimana temuan dari BPK,” jelasnya.

Kerja sama itu, kata dia, dilakukan karena KPK tidak bisa melakukan tindakan penyidikan jika tidak ada konfirmasi yang jelas.

“Tentu ini akan kita bahas dengan BPK. Saya sudah berhubungan dengan BPK untuk tindaklanjut daripada ASABRI itu,” pungkasnya.

Dua OTT KPK Berturut-turut, DPR Sebut Itu Bukti Tidak Ada Upaya Pelemahan KPK

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Iskandar