logo


Fadli Zon Salahkan BMKG Karena Tak Jadi Hujan Lebat, Netizen: Astaghfirullah, Bukannya Bersyukur Pak

Fadli Zon komentari pernyataan BMKG

13 Januari 2020 14:30 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan akan terjadi hujan ekstrem selama dua pekan di awal tahun 2020, dengan puncaknya pada Minggu (12/1/2020). Ramalan tersebut disampaiakan BMKG setelah Jabodetabek hujan lebat saat pergantian tahun yang mengakibatkan bencana banjir.

Beberapa tokoh dalam negeri justru menyalahkan BMKG, lantaran ramalannya tidak tepat. Seperti diketahui tanggal 12 Januari 2020 tidak terjadi hujan lebat khusunya di Jakarta.

“BMKG ramalkan 2 Januari sampai hari ini Jakarta hujan ekstrem, puncaknya hari ini. As pun ikut peringatkan warganya. Ternyata sampai sore ini cuaca cerah,” tulis pembawa acara ILC Karni Ilyas di akun twitternya, Minggu (12/1/2020).


Tanggapi Kasus Suap Komisioner KPU, Fadli Zon: Bisa Jadi Puncak Gunung Es Saja

“Mungkinkah alat canggih dikalahkan pawing hujan?” sindirnya.

Mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon juga turut mengomentari kicauan tersebut. “Dimana pertanggungjawabannya. Jangan-jangan pakai feeling ngeramalnya. Jadi inget tsunami di Banten,” ujar Fadli Zon.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga turut nimpali. “Berkali-kali BMKG salah. Tapi class actionnya kepada Anies Baswedan. Sekalipun yang paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar dan Banten,” tutupnya.

Pernyataan politisi tersebut langsung mendapat komentar yang bermacam-macam. Sebagian netizen menyayangkan pernyataan mereka. Berikut komentar netizen yang kami rangkum di Babe:

Happywife: Astaghfirulloh bukannya besyukur pak. Bisa saja kan karena doa orang banyak.

Adi-Putra: Kemarenkan ada rekayasa cuaca, piye to pak.

Galuh Pamugkas: Namnya juga ramalan om.

 

Balas Pernyataan Ngabalin, Fadli Zon: Harusnya Dia yang Belajar Diksi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati