logo


Dukung MotoGP di KEK Mandalika, PLN Bangun SKTM 15,8 KM

PLN dukung persiapan MotoGP 2021

13 Januari 2020 13:52 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika liputan6

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa PLN akan memastikan kebutuhan dan pasokan listrik terpenuhi saat gelaran MotoGP yang akan dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika pada tahun 2021 mendatang.

"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut PLN persiapkan infrastruktur listriknya dengan matang, tentunya kami siap mendukung kebutuhan pasokan listrik untuk gelaran MotoGP di Mandalika ini," ujar Darmawan di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

PLN saat ini telah mengoperasikan satu Gardu Induk berkapasitas 30 Megavolt Ampere (MVA) di daerah Kuta, Lombok Tengah. Gardu tersebut untuk memasok kebutuhan listrik seperti hotel pusat-pusat kuliner.


Pembangkit PLN Raih 5 PROPER Emas dan 16 PROPER Hijau di Tahun 2019

PLN juga akan menambah kapasitas Gardu Induk secara bertahap untuk mengantisipasi kebutuhan listrik, terutama menjelang pergelaran MotoGP. Saat ini PLN sedang membangun Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) sepanjang 15,8 km di Kawasan Mandalika.

Ketersedian listrik yang cukup diharapakan bisa memperlancar pergelaran internasional MotoGP pada tahun 2021 mendatang. "Ada tambahan pembangkit baru beroperasi, cadangan tentu bertambah. Sistem back up daya nanti juga akan disiapkan. Kami akan koordinasi dengan ITDC selaku pengembang Mandalika. Intinya PLN siap mendukung," tegasnya.

Pastikan Keamanan, PLN Periksa Instalasi Kelistrikan 2.020 Rumah yang Terkena Banjir

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati