logo


Soal Peluang Maju Pilgub DKI, Ini Kata Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menanggapi soal peluang maju di Pilgub DKI Jakarta

12 Januari 2020 04:30 WIB

Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini.
Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menanggapi soal peluang maju di Pilgub DKI Jakarta. Risma tidak ingin memiliki nafsu kekuasaan.

"Nanti itu Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Semua saya serahkan kepada Tuhan karena, saya sampaikan, saya nggak mau kemudian saya punya nafsu. Mohon maaf di dalamnya ada nafsu kekuasaan. Itu yang saya nggak mau karena itu berat," kata Risma di sela-sela Rakernas I PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1).

Ia tidak mau memikirkan soal peluang maju di Pilgub DKI. Risma mengaku tidak memikirkan lebih jauh ketika ada yang memintanya maju.


Minta Kader PDIP Tak Jadi Politisi Populis, Megawati: Yang Sibuk Obok-obok Emosi Warga

"Makanya saya nggak mau mikir. Siapa pun yang minta, saya ketawa, dan ya sudah lepas," ujar Risma.

Ia ingin fokus bekerja di Surabaya karena warganya masih ada yang memiliki masalah, seperti tidak bisa sekolah.

"Kadang-kadang kalau ada laporan, ya Tuhan, ya sudah, saya cari sampai ke mana-mana, punya masalah misalkan nggak bisa sekolah. Tapi kenapa masih ada terus setiap hari," ucapnya.

"Artinya memang saya nggak boleh berpuas hasil, apalagi teman-teman melihatnya mungkin cuma kasatmata. Secara fisik misalkan Surabaya tamannya bagus, udaranya bersih, nggak banjir, itu kan secara fisik. Padahal di dalam, selalu saya katakan, kota atau wilayah itu bukan kata benda, di dalamnya ada manusianya yang harus juga diopeni (diurus)," imbuhnya.

Kader Terseret Kasus Suap, Puan Maharani: Tidak Akan Mempengaruhi Gerak Langkah PDIP

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata