logo


Gaet Elza Syarief, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan Siwi Widi

Siwi Widi terlihat didampingi oleh pengacara kondang Elza Syarief saat melaporkan akun Twitter yang disebut mencemarkan nama baiknya

11 Januari 2020 11:18 WIB

Siwi Sidi
Siwi Sidi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Siwi Widi akhirnya memberanikan diri hadir di hadapan publik untuk mengklarifikasi soal tudingan yang menyebut dirinya sebagai wanita simpanan bos perusahaan penerbangan ternama di Indonesia.

Dalam menyampaikan keterangannya, ia terlihat didampingi oleh pengacara kondang, Elza Syarief. Sementara itu, tarif konsultasi dan pendampingan hukum Elza Syarief disebut menyentuh angka bisa jutaan rupiah per jam.

Atas dasar itu, banyak pihak yang mempertanyakan kemampuan pramugari Siwi Widi dalam menggaet pengacara sekaliber Elza.


Benarkan Isu Lina Pernah Mati Suri, Teddy: Inginnya sih Sadar Lagi

Adik Elza, Vidi Galenso Syarief yang juga turut mendampingi Siwi menjelaskan soal tarif memakai jasa Elza. Dia mengutip Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat, diatur honorarium advokat ditentukan secara wajar sesuai kesepakatan antara advokat dengan kliennya.

"Namun di samping itu, advokat juga dianjurkan memberi bantuan hukum pro bono (tanpa dipungut biaya). Itu harus ada," ujar Vidi Syarief kepada wartawan, Sabtu (11/1).

Seperti diketahui, Siwi Widi Purwanti atau populer di Twitter dengan nama Siwi Sidi tampil ke depan publik demi menepis tuduhan menjadi gundik. Tudingan-tudingan ini berawal dari cuitan-cuitan akun Twitter @digeeembok pada Desember 2019.

Tak terima dengan tuduhan itu, akun Twitter @digeeembok dipolisikan oleh Siwi yang didampingi oleh Elza Syarief. Akun tersebut dijerat dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Terkait Investasi Bodong MeMiles, Ini Sejumlah Artis yang akan Dipanggil Pihak Kepolisian

Halaman: 
Penulis : Iskandar