logo


Rayakan Natal Bersama ASN, Mentan Ajak Jadi Pelopor Pembangunan Pertanian

Mentan didaulat untuk menyerahkan bantuan "Tali Kasih" yang dikumpulkan ASN Kristiani Korpri Kementan

11 Januari 2020 09:39 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam acara Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Kementerian Pertanian di Auditorium Kanpus Kementan, Jumat malam (10/01/2020).
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam acara Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Kementerian Pertanian di Auditorium Kanpus Kementan, Jumat malam (10/01/2020). Kementan

"Maafkan kalau saya tidak salah seperti itu baca Matius 7 ayat 21," ungkap Syahrul.

Syahrul juga mendapatkan cenderamata berupa ulos batak sebagai tanda kasih yang diserahkan oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementan Justan Riduan Siahaan sebagai ketua Pembina ASN Kristiani Korpri Kementan dan ketua panitia natal Kementan 2019 Duma Harianja.

Ia juga didaulat untuk menyerahkan bantuan "Tali Kasih" yang dikumpulkan ASN Kristiani Korpri Kementan, untuk 3 Panti Asuhan Yatim Piatu, masing-masing Rp10 juta, didampingi Bungaran Saragih, mantan Mentan 2000-2004, Justan Ridwan dan Duma Harianja, usai pemberian bantuan, mentan juga menyumbangkan lagu Nasional "Indonesia Tanah Air Beta" bersama Pemandu Acara Vanda Gomes Hutagalung, kumandang lagu direspon hadirin dan bernyanyi bersama, tampak keceriaan dan hikmad lagu tersebut memenuhi ruangan auditorium kanpus kementan.


Kementan dan Pemda Sumsel Sinergikan Program Pertanian

Dikesempatan yang sama Pembina ASN Kristiani Korpri Kementan Justan Ridwan, mengatakan jika tema natal nasional 2019 "Hiduplah sebagai sahabat semua Orang" dimana kita bisa melihat Yesus sendiri yang sudah menunjukkan arti sahabat terbaik kepada umat manusia

"Pendeta tadi mengatakan bahwa mengadulah ke sahabat, mengadulah ke Menteri tuluslah melayani dan saya berbahagia ,apa yang dikhotbahkan oleh Pendeta, dapat diapresiasi Pak Menteri dengan utuh walaupun beliau tidak ada tadi," pungkasnya.

Professor Bungaran Saragih, Mantan Menteri Pertanian Periode 2000 - 2004, tampak terharu serta menyampaikan apresiasi mendalam dengan kehadiran Mentan Sahrul Yasin Limpo, ini namanya Pemimpin dapat menyatu dan menjadi tauladan bagi jajaran dibawahnya, tegasnya.

Perayaan Natal 2019 ASN Kristiani Korpri Kementan turut dihadiri Pejabat Eselon I dan 600 lebih undangan yang merupakan keluarga besar ASN Kementan. Humastan.

Mentan Minta Eksportir Pertanian untuk Buka Lapangan Kerja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata