logo


Mantan Anggota Terlibat Kasus Suap, Bawaslu: Enggak Ada Kaitan dengan Persoalan Bawaslu

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan membantah adanya keterlibatan pihaknya pada kasus dugaan suap yang menyeret Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan

11 Januari 2020 06:45 WIB

youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan membantah adanya keterlibatan pihaknya pada kasus dugaan suap yang menyeret Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan. Pernyataan bantahan tersebut sebagai respons dari terlibatnya Agustiani Tio Fridelina (ATF) yang diketahui sebagai mantan Anggota Bawaslu RI dalam kasus tersebut.

"Perlu diketahui setelah tidak lagi jadi komisioner, beliau adalah aktivis parpol dan sudah terlibat pencalonan sebagai calon anggota DPR periode 2014 dan 2019. Terakhir 2019 ATF caleg DPR RI dapil Jambi. Sekali lagi ini enggak ada kaitan dengan persoalan Bawaslu," kata Abhan dalam jumpa pers di Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/1) kemarin.

Abhan menegaskan bahwa keterlibatan Agustiani pada kasus itu tidak berkaitan dengan posisinya sebagai mantan Anggota Bawaslu. Ia juga mengungkap bahwa pihaknya akan menyelesaikan masalah pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh tersangka Wahyu Setiawan.


Tidak Datang ke Rakernas PDIP, Gibran: Saya Nunggu Panggilan

"Terkait pelanggaran kode etik, kami sepakat kami akan selesaikannya melalui mekanisme di DKPP, dan kami Bawaslu akan segera melakukan aduan laporan ke DKPP mengenai dugaan pelanggaran kode etik ini," ucapnya.

Minta Kader PDIP Jalankan Instruksi, Megawati: Jika Tak Siap, Silakan Kalian Pergi dan Keluar dari PDIP

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×