logo


Pimpinan MPR: Minta Kepada Amerika untuk Jangan Terlalu Angkuh

Fadel ingin ada jalan perdamaian antara Amerika Serikat dengan Iran

10 Januari 2020 14:15 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat menemui Dubes Iran untuk RI, Mohammad Azad di Jakarta, Jumat (10/1/2020).
Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat menemui Dubes Iran untuk RI, Mohammad Azad di Jakarta, Jumat (10/1/2020). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - MPR RI menyatakan turut berduka cita atas tewasnya Kepala Korps Quds Garda Revolusi Iran Mayjen Qosim Suleimani karena diserang oleh pesawat tak berawak milik Amerika Serikat.

Pernyataan bela sungkawa itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat menemui Dubes Iran untuk RI, Mohammad Azad di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

“Kita datang kesini menyampikan simpati dan turut berduka cita atas pembunuhan Jendral Qosim Suleimani,” kata Fadel.


Kunjungan Jokowi ke Kawasan Timur Tengah Diharapkan Bisa Selesaikan Kemelut

Dalam hal ini, Fadel menyebut Kepala Korps Quds Garda Revolusi Iran Mayjen Qosim Suleimani adalah sosok yang sangat berjasa untuk kepentingan Iran.

Politisi Partai Golkar ini juga sangat menyesali tindakan Amerika Serikat yang sangat arogan dan angkuh terhadap Iran.

“Kita sangat menyesali tindakan arogan atau angkuh dari Amerika. Ini bukan hanya karena Amerika dan Iran, tapi ini masalah kemanusiaan yang sudah menyangkut masyarakat yang sangat luas,” kata Fadel.

“Untuk itu kami menyatakan turut berduka cita dan kita menghendaki agar supaya ada jalan keluar yang baik yaitu ada perdamaian tetapi minta kepada Amerika untuk jangan terlalu angkuh dan arogan dalam melihat perkembangan di dunia saat ini terutama yang di Iran,” pungkasnya.

MPR: Dunia Sekarang Sangat Simpati dengan Iran

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata