logo


Anies Baswedan Terjun Kerja Bakti, DPRD Jakarta: Lebih Baik Pencitraan Dihentikan

Langkah Anies Baswedan turut serta kerja bakti di kawasan terdampak banjir mendapatkan reaksi negatif dari sejumlah pihak

9 Januari 2020 17:30 WIB

terkini ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memikirkan solusi banjir daripada melakukan politik pencitraan lewat kerja bakti.

"Lebih baik pencitraan dihentikan, dan fokus bekerja mengatasi masalah mengingat kemungkinan curah hujan yang lebih besar masih mungkin terjadi dalam beberapa waktu ke depan," kata Gilbert di DPRD DKI sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (9/1).

Politik pencitraan tersebut, kata Gilbert, timbul karena sebutan 'Gubernur Indonesia' yang ditujukan sejumlah pihak kepada Anies saat kerja bakti pada Minggu (5/1) lalu.


Hotman Unggah Video Anies Saat Diberi Arahan Presiden, Netizen: Yang Lain Serius, Dia Malah Cengengesan

Gilbert menilai hal tersebut tidak seharusnya digaungkan di tengah musibah yang dihadapi warga Jakarta.

"Pernyataan yang beredar di publik dengan mengatakan 'Gubernur rasa Presiden' itu sangat melukai perasaan terutama bagi para korban banjir yang sedang berduka. Seharusnya, pernyataan seperti itu tidak muncul dalam kondisi tersebut," tuturnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek pada awal tahun ini telah mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Akibat banjir tersebut, sebanyak 36.445 jiwa mengungsi dan korban meninggal mencapai 63 orang. Dari angka itu, 14 orang merupakan warga Jakarta.

Pertamina Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir dan Longsor di Bogor

Halaman: 
Penulis : Iskandar