logo


Banjir Tetap Bersyukur, Ini Alasan Merry Riana!

Bersyukur lebih baik ketimbang hanya mengeluh

9 Januari 2020 16:25 WIB

Merry Riana
Merry Riana
dibaca 584 x

Awal tahun 2020 bisa menjadi hari yang tidak akan mudah dilupakan oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Pasalnya, hujan yang terus turun di pergantian tahun menyebabkan banjir yang cukup parah di sejumlah daerah, salah satunya adalah Jakarta, Tangerang dan juga Bekasi.

Hari libur yang biasanya digunakan untuk jalan-jalan atau beristirahat di rumah, tahun ini tidak bisa dirasakan karena hujan yang telah menyebabkan sebagian daerah menjadi banjir bahkan membuat masyarakat terpaksa harus mengungsi.

Hal ini juga dirasakan oleh Miss Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, & Educator), melalui Instagram miliknya.


Strategi Meningkatkan Ketahanan Pangan dengan Mengurangi Food Waste

Dalam unggahannya, Ms Merry sebelumnya sudah pernah merasakan banjir di Jakarta pada 2014 silam. Banjir yang beliau rasakan saat baru saja kembali ke Indonesia tersebut, membuat pengalaman yang sangat berharga untuknya.

Banjir menyebabkan aliran listrik tidak berfungsi, namun ternyata Ms Merry punya cara tersendiri untuk tetap melakukan aktivitas bersama kedua buah hatinya dengan membuat “Our Family Dream Book”, yang berisikan harapan-harapan di masa depan.

Namun air yang semakin tinggi memaksa Ms Merry untuk mengungsi ke tempat yang aman.

“Awalnya sih sy pikir kalau hujan sdh berhenti pasti banjirnya akan surut, tp kok rada aneh yah.. kenapa hujan sudah berhenti dan matahari terik banget tapi kok airnya makin lama makin tinggi?? Hmm.. akhirnya sore sebelum magrib, kita memutuskan utk mengungsi deh. Jalan kaki menerjang banjir sambil bawa barang” ujar Ms Merry Riana dalam akun Instagram-nya.

Dalam unggahannya, Merry Riana menerjang banjir bersama anak-anaknya tanpa bantuan kapal karet. Minimnya kapal karet membuat Ms Merry memutuskan untuk lebih memprioritaskan orang-orang yang lebih membutuhkan seperti, ibu hamil, bayi dan juga lansia.

Namun uniknya, meskipun harus berjibaku dengan air yang sudah sepinggang orang dewasa, Ms Merry masih bisa menebar senyum dan tetap bersyukur.

“Bersyukur punya pengalaman seru bareng anak2. This will be our family most unforgettable new year experience yg bakal kita ingat selamanya,” ujarnya.

Di akhir unggahannya pun, Ms Merry Riana tidak lupa menanyakan pengalaman dan hal apa saja yang disyukuri oleh para pengikutnya.

Wah, meskipun dalam keadaan banjir sekalipun jangan lupa untuk bersyukur, yah!

 

Ditulis oleh: Letta diva

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Bijak Bersampah: Strategi Jitu Menghadapi Masalah Sampah

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma