logo


Sebut Iran akan Segera Mundur, Trump: Pasukan Amerika Kita yang Hebat Siap untuk Apa pun

Terbunuhnya Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan drone AS mengobarkan semangat perlawanan Iran

9 Januari 2020 11:19 WIB

Donald Trump meentapkan kebijaakan baru untuk para pemegang visa secara universal
Donald Trump meentapkan kebijaakan baru untuk para pemegang visa secara universal NU Online

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan tak ingin menggunakan kekuatan militer untuk mengatasi krisis yang tengah berlangsung.

Hal itu disampaikan melalui keterangan pers dalam menanggapi serangan rudal yang dilancarkan Iran di pangkalan AS di Irak.

“Meski fakta bahwa ketika memiliki militer dan peralatan yang hebat, bukan berarti kita harus menggunakannya. Kita tidak ingin menggunakannya. Kekuatan Amerika, baik militer dan ekonomi adalah pencegah terbaik,” ujar Trump, sebagaimana dilansir dari Reuters, Rabu (8/1).


Trump Segera Keluarkan Sanksi Baru Buat Iran

Trump bahkan menyebut Iran akan segera mundur dalam waktu dekat. Penghentian perlawanan oleh Iran, kata dia, dirasa baik untuk seluruh pihak.

“Pasukan Amerika kita yang hebat siap untuk apa pun. Iran tampaknya akan mundur dan itu artinya baik untuk seluruh pihak yang terkait dan hal yang sangat baik untuk dunia,” jelas dia.

Sebelumnya, Iran menyatakan akan balas dendam atas terbunuhnya Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan drone AS akhir pekan lalu. Garda Revolusi Iran mengaku bertanggung jawab atas serangan rual di dua fasilitas militer AS di Irak.

Cegah Perang dengan Iran, DPR AS Bakal Gelar Voting

Halaman: 
Penulis : Iskandar