logo


Soal Kebijakan Lingkungan, Walhi ke Pemprov DKI: Peraturan Itu Harus Melibatkan Masyarakat

Walhi mendorong Anies untuk membuat kebijakan yang lebih pro terhadap lingkungan

9 Januari 2020 11:00 WIB

Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar
Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kualitas lingkungan hidup di Jakarta yang semakin menurun membuat Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) DKI Jakarta mendesak Anies Baswedan membuat kebijakan yang lebih memihak terhadap lingkungan.

Pengkampanye Pemulihan Lingkungan Hidup dan HAM Walhi DKI Jakarta Rewhinda Naibaho menilai sejumlah kebijakan terkait lingkungan hidup yang dikeluarkan Anies belum dapat mengatasi krisis lingkungan yang tengah terjadi.

“Walhi Jakarta mendorong kebijakan yang lebih berpihak kepada lingkungan dan meminta Anies segera melakukan percepatan pemulihan lingkungan hidup,” ujar Rewhinda di Mampang, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis (9/1).


DKI Jakarta Banjir Parah, PDIP Bakal Usung Isu Lingkungan dalam Rakernasnya

Terkait perencanaan pemulihan lingkungan hidup, Rewhinda meminta Pemprov DKI Jakarta untuk melibatkan masyarakat di tingkat tapak.

“Setiap peraturan itu harus melibatkan masyarakat. Misal sungai, sudah punya konsep naturalisasi, tapi praktiknya itu malah masyarakat nggak dilibatkan, harusnya masyarakat dilibatkan yang lebih tahu masalahnya, mereka butuh apa,” tuturnya.

Kewalahan Hadapi Banjir Jakarta, Sekjen PKS Sebut Anies Baswedan Butuh Wakil Gubernur

Halaman: 
Penulis : Iskandar