logo


Ditemukan Lebam di Tubuh Almarhum Lina, Ini Kata Dokter Forensik

Rizky Febian melaporkan adanya kejanggalan yang ia temukan di tubuh sang ibunda, Lina kepada Polrestabes Bandung

9 Januari 2020 10:45 WIB

Sule dan Istri.
Sule dan Istri. Instagram @lina_sulestevent

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Putra sulung komedian Sule, Rizky Febian telah meminta Polretabes Bandung untuk menyelidiki kejanggalan pada kematian almarhumah sang ibunda. Ia menyebutkan bahwa ada lebam-lebam yang ditemukan di beberapa bagian tubuh Lina.

Kepala Kedokteran Forensik, Dr. Arif Wahyono, Sp.F, mengatakan jika ada perbedaan antara lebam dan memar di tubuh Lina. Menurutnya, lebam pasti ada saat seseorang meninggal dunia.

Sementara memar, lanjut dia, bisa ditemui di tubuh seorang jenazah lantaran adanya kekerasan yang kemudian membekas di tubuh tersebut.


Isu Pindah Agama Jelang Nikahi Nabila Faisal, Marcell Darwin: Keyakinan Gue sih Enggak Beda

"Coba saya jelaskan kepada masyarakat kalau memar dan lebam itu berbeda. Tidak hanya media, lebam itu sudah pasti ada dalam jenazah, letaknya biasanya posisi paling rendah pada saat jenazah meninggal. Kalau memar ada jika ada kekerasan yang terjadi," ucap Dr. Arif di RS Polri Kramat Jati, dilansir dari Insertlive, Rabu (8/1).

Lebam yang ada dalam jenazah, kata Arif, tergantung dari penyakit yang pernah diderita. Lebam yang didapat akan terletak pada bagian dada, leher, ataupun tangan dapat dijumpai saat seseorang meninggal karena penyakit jantung. Sedangkan untuk lebam karena kekerasan fisik, akan terlihat jelas dan tidak tertutupi.

Namun sebab kematian, menurut Arif, seharusnya diketahui melalui prosedur autopsi.

Hingga saat ini, laporan yang diajukan oleh Rizky Febian atas adanya lebam di tubuh sang ibunda, sudah ditindaklanjuti oleh kepolisian. Polisi telah membongkar makam Lina Jubaedah yang terletak di Jalan Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Kota Bandung pada Kamis (9/1).

Pihak Keluarga Sule Bersedia Rawat Bayi Almarhum Lina, Teddy Menolak: Enggak Mungkin Bisa Merawat Bayi

Halaman: 
Penulis : Iskandar