logo


Kompetitor Masih Fokus Bikin Ponsel, Lenovo Siapkan Laptop Layar Lipat

Lenovo membuat sebuah gebrakan dengan menghadirkan laptop layar lipat ThinkPad X1 Fold

9 Januari 2020 05:30 WIB

MSPoweruser

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Desain smartphone dengan layar lipat seperti Galaxy Fold, Motorola RAZR belakangan ini tengah menjadi tern. Seperti tak mau kalah, perusahaan teknologi asal Tiongkok, Lenovo, membuat sebuah gebrakan dengan menghadirkan laptop layar lipat yang mereka namai dengan ThinkPad X1 Fold.

Laman wired mengabarkan jika laptop tersebut dibangun dengan serat karbon yang memiliki material kuat namun berbobot ringan serta dilapisi dengan material kulit pada permukaan luarnya. Laptop buatan Lenovo tersebut memiliki desain ringkas yang berbobot kurang dari 1 kilogram sehingga pengguna bisa memakainya seperti ponsel atau tablet pada umumnya.

Untuk dapur pacunya, Lenovo menyematkan Intel Core Processor dan Intel Hybrid Technology yang menjalankan sistem operasi Windows 10. Lenovo juga memastikan laptop layar lipat tersebut nantinya mendapat pembaruan os windows 10X. Nantinya, ThinkPad X1 Fold ini juga akan mendukung koneksi jaringan 5G.


Dibanderol Rp 7 Juta, Begini Spesifikasi Mi Note 10 Pro

Laptop layar lipat tersebut rencananya segera dipasarkan secara luas pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Lenovo juga akan membanderolnya dengan harga USD 2.499 atau setara dengan Rp 34.7 juta.

Huawei P40 Bakal Rilis Akhir Maret, Dibekali 3 Kamera Belakang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia