logo


Anies Baswedan Tegaskan Sodetan Sungai Ciliwung Adalah Program Menteri PUPR

Anies Sebut Program Sodetan Sungai Ciliwung dibiayai dengan APBN, bukan APBD

9 Januari 2020 04:03 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jika proyek sodetan sungai Ciliwung adalah proyek dari Kementerian PUPR dimana pihak pemprov DKI sebagai fasilitator saja. Ia menjelaskan bahwa proyek tersebut dibiayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ia juga mengaku tidak tahu menahu kapan proyek tersebut akan dimulai.

"Kami ini membantu dengan warganya. Ini kan APBN bukan APBD. Jadi pembelian tanahnya pun oleh Kementerian PUPR. Jadi kita ini fasilitator, pembelian tanah oleh PUPR," ucap Anies di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/1) kemarin.


Peralatan dan Fasilitas Terbatas, Pemkot Bekasi Kerepotan Tangani Banjir

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melanjutkan kembali program normalisasi maupun naturalisasi sungai di wilayah Ibu Kota dan menyelesaikan program tersebut pada tahun 2020 ini.

"Saya kira bisa secepatnya dengan gubernur (DKI Jakarta) untuk bisa menyelesaikan masalah pembebasan lahannya," ujar Jokowi.

"Semuanya saya kira perlu dilakukan penormalan kembali, sehingga aliran air yang ada di Jakarta bisa kembali normal," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan justru menyebut jika program normalisasi atau naturalisasi sungai adalah program Kementerian PUPR.

"Itu dengan Pak Menteri (PUPR). Programnya program Pak Menteri," katanya.

Soal Program Naturalisasi dan Normalisasi Sungai, Anies Baswedan: Program Pak Menteri

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×