logo


Mahfud MD Sebut Nelayan Nusantara Siap Ramaikan Perairan Natuna

berikut penjelasannya

8 Januari 2020 03:00 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengungkapkan bahwa banyak dari nelayan di seluruh Nusantara yang telah mendaftar untuk menangkap ikan sekaligus meramaikan perairan Natuna.

"Kami mencari juga kapal-kapal lain di seluruh Nusantara. Banyak, nih, ternyata," kata Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/1).

"Mereka dengar pada kirim pesan ke sini, 'kami akan bergabung untuk meramaikan Natuna'. Banyak dari Makassar, Irian, Maluku, semuanya sudah jadi, baguslah. Sudah banyak, nih, dari pantura saja sudah siap berangkat " katanya.


Rencana Luhut Binsar Relokasi Nelayan ke Natuna, Luhut: Harus Punya Pangkalan yang Bagus

Mahfud MD menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah tengah mempersiapkan semua fasilitas penunjang termasuk persediaan pasokan bahan bakar minyak dan penampung ikan sehingga nelayan menjadi lebih efektif dan efisien dalam mencari ikan.

"Kita sekarang lagi mempersiapkan, misalnya bagaimana penyediaan minyak, bagaimana penampungan ikan di sana. Kalau ambil ikan di sana, terus pulang dahulu, 'kan nanti lama," kata Mahfud.

Selain itu, Pemerintah juga tengah mempersiapkan pengamanan di wilayah tersebut.

"Kalau di laut itu pengamanannya sudah ada Bakamla (Badan Keamanan Laut), Angkatan Laut, KKP, Polair, kan banyak, tuh. Ya, ndak apa-apa biar saja jalan dahulu," kata Mahfud.

Relokasi Nelayan ke Natuna, Mahfud MD Siapkan Pengusaha yang Siap Tampung Ikan Tangkapan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia