logo


Alasan Kenapa Katakuri Akan Bergabung dengan Aliansi Luffy Di Wano!

berikut penjelasannya

7 Januari 2020 01:18 WIB

Katakuri 1
Katakuri 1
dibaca 3324 x

Sepanjang alur Whole Cake Island telah mengisyaratkan bahwa Katakuri ingin Big Mom dikalahkan. Hal ini bisa kita lihat lewat pertarungan Katakuri dan Luffy sabelum arc wano, di saat terakhir Katakuri sempat menanyakan "apakah kau akan kembali ke sini dan menentang Big Mom?".

Arc Whole Cake Island- Katakuri vs Luffy

Tapi pertanyaan terbesarnya adalah kenapa Katakuri ingin Big Mom dikalahkan? bahkan sampai ia berharap kepada Luffy. Motif yang paling jelas adalah Katakuri melakukan hal ini untuk melindungi keluarganya. Karena seperti yang kita tahu Big Mom adalah Yonkou sekaligus ibu yang kasar terhadap anaknya sendiri bahkan ia tega menghancurkan satu pulau hanya demi makanan.


Jarang Diketahui! Inilah Fakta Menarik Tentang Tinggi Badan Kru Topi Jerami

Baca Spoiler Anime One Piece Yang Lain : Ini Dia 8 Anggota Bajak Laut Rocks Yang Sudah Terungkap

Hal inilah yang membuat kesetiaan Katakuri goyah layaknya Jinbei yang memutuskan keluar dari bajak laut Big Mom. Dan di alur peperangan Wano adalah waktu yang sangat tepat untuk menghajar Yonkou satu ini.

Bila mereka berdua benar-benar beraliansi, maka Luffy bisa dipastikan akan mengubah sistem Yonkou, kemungkinan Katakuri juga mendapatkan timbal balik dengan membuat Totto Land lebih damai saat ia perintah ketimbang dengan Big Mom.

Belum lagi peperangan kali ini sepertinya akan melibatkan tokoh dan pertarungan yang lebih besar di Marineford, tentunya ini menjadi momen penting untuk membuktikan kekuatan Katakuri di mata dunia.

Alasan selanjutnya adalah pengetahuan Katakuri tentang mode awakening buah iblis, tentunya ini akan sangat membantu Luffy untuk membangkitkan buah iblisnya. Jika mereka benar-benar serius untuk menguasai awkening Gomu Gomu no Mi dan penguasaan Advanced Armament Haki.

Baca Juga : 12 Anggota Terkuat Generasi Terburuk Di Anime One Piece

Untuk Advancaced Armament Haki sendiri lebih memfokuskan keseluruhan Haki Armament seseorang di satu tempat hingga menciptakann aura tertentu. Dan di chapter baru Luffy sudah belajar akan teknik ini bersama Hyoguro. Jadi sisanya ya tinggal belajar meningkatkan kekuatan buah iblisnya bersama Katakuri.

Tapi bagaimana Katakuri mencapai Wano? Bukankah sudah terlambat baginya untuk muncul? Nah, dari situlah Jinbe masuk. Ingat di akhir alur Whole Cake Islands, sampai sekarang Jinbei-pun belum diperlihatkan mukanya setelah memutuskan untuk menyelamatkan temanya.

Jadi ada kemungkinan Oda sengaja untuk tidak memunculkan Jinbei lebih awal untuk membentuk kerja sama yang penting dengan teman ikanya dan juga bantuan dari Katakuri di Whole Cake Island. Karena sejauh ini cuma Jinbei lah satu-satunya anggota topi Jerami yang memiliki pandangan dan rencana lebih matang dibandingkan yang lain.

* Teori oleh Tekloggers

Ditulis oleh: Khatami_

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Eiichiro Oda Jenius! Joy Boy Ternyata Masih Hidup dan Inilah Sosoknya

Halaman: 
Admin : Tino Aditia