logo


Anies Sebut Anak-anak Senang Bermain Saat Banjir, KPAI Mengingatkan Soal Ini

Simak berita selengkapnya

6 Januari 2020 09:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banyak anak-anak yang senang bermain di genangan air akibat banjir. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengingatkan kepada Anies agar harus berada dalam lingkungan yang aman dan nyaman.

"Semua anak harus berada dalam lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat agar proses tumbuh kembang anak optimal," kata Ketua KPAI, Susanto kepada wartawan, Minggu (5/1).

Susanto menyebut bahwa area banjir tidak sehat untuk anak.


Diklaim Gagal Tangani Banjir Jakarta, Para Warga Bakal Gugat Anies Baswedan

"Area banjir itu selain tidak aman untuk anak, juga tidak sehat. Ini yang harus jadi concern bersama baik penyelenggara negara, masyarakat dan orang tua," kata Susanto.

Anies sebelumnya sempat menceritakan pengalamannya ketika mengunjungi daerah banjir. Anies menyebut anak-anak yang berada di lokasi banjir mengaku senang.

"Anak-anak senang main. Ada banjir juga dianggap kolam renang. Pas ditanya dari mana, kampung sebelah," kata Anies di lokasi pengungsian Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/12).

"Banyak anak-anak bukan kampung kena hujan, kena banjir, taapi ingin berenang. Bajunya cepat ganti dengan kering," pesan Anies.

Pertamina Peduli Bantu Perlengkapan Kebersihan di Kelurahan Pengadegan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata