logo


Menteri ESDM Siap Setorkan Nama Calon Kuat Lelang Jabatan ke Presiden

Sudirman menyatakan, dirinya akan segera menyetorkan nama-nama tersebut kepada Presiden

24 Maret 2015 11:40 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said (ISTIMEWA)
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said (ISTIMEWA)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan segera menyetorkan nama-nama pejabat yang lolos seleksi lelang jabatan eselon 1 di Kementerian ESDM kepada Presiden Joko Widodo.

Sejak akhir tahun lalu, Kementerian ESDM telah melakukan seleksi terbuka untuk lima jabatan eselon I, dengan posisi, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba), Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) serta Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

Untuk Dirjen Minerba, Dirjen EBTKE dan Sekjen DEN, pemerintah mematok syarat calon wajib berasal dari golongan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara untuk Dirjen Migas dan Dirjen Ketenagalistrikan, pemerintah membebaskan untuk diikuti oleh Non-PNS.


Menteri ESDM dan Menteri BUMN Bertemu, Ini yang Dibahas

"Kami baru saja selesaikan tahap akhir proses seleksi rekrutmen terbuka untuk isi lima posisi eselon I, Sabtu malam kita dapat laporan dari pansel kita punya 15 orang terbaik," ungkapnya di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (23/3).

Sudirman menyatakan, dirinya akan segera menyetorkan nama-nama tersebut kepada Presiden sepulangnya Jokowi ke Indonesia, setelah melakukan kunjungan ke Jepang dan Cina.

"Pekan ini surat akan kami kirimkan ke Presiden, 15 orang tebaik diperoleh, ini sesuatu yang menurut Menteri PAN-RB bisa jadi role model kementerian lain," pungkasnya.

Dorong Ketahanan Energi Nasional, PKS Akan Lakukan Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Ali Hamid