logo


Gibran Rakabuming: Saya Bisa Saja Kalah di Pilwalkot Solo

Simak ulasan selengkapnya

5 Januari 2020 17:03 WIB

Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakal Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya maju dalam Pilkada Solo tahun 2020 atas kemauannya sendiri.

Gibran tidak ingin masyarakat menilai bahwa keikutsertaannya dalam kontestasi politik itu karena dorongan dari sang ayah yaitu Presiden Jokowi. Ia kemudian mengatakan bahwa dirinya bisa saja kalah dalam Pilwalkot 2020 kelak.

"Saya dalam pencalonan ikut kontestasi calon Wali Kota Surakarta 2020, bisa menang dan bisa kalah serta bisa dicoblos bisa tidak," kata Gibran, seperti yang dikutip dari laman Suara (05/01).


Bobby Nasution Dinilai Sulit Menang, Gerindra: Terlalu Prematur

Dalam kunjungannya ke acara 'Perkenalan, Silaturahim, dan Umbul Donga Mas Gibran' di Kampung Ngaglik Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres, Solo, (05/01), Gibran mengatakan ingin mengetahui dan menampung aspirasi dari para warga.

"Saya hadir di tengah masyarakat Mojosongo hanya untuk sowan atau bertemu silaturahim, sekaligus menerima masukan atau keluhan, kritikan dari warga setempat yang datang sangat antusias ini. Kalau ada keluhan yang bisa saya selesaikan sekarang bisa langsung, tetapi jika tidak bisa akan dicatat menjadi pekerjaan rumah tangga saya," tutur Gibran.

Lebih lanjut, putra sulung Jokowi itu menjelaskan dirinya sudah mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng pada tanggal 12 Desember 2019, dan sudah melalui uji kepatuhan dan kelayakan (fit and proper test) pada dua minggu yang lalu.

"Jadi selama dua bulan terakhir ini, saya blusukan bertemu dengan warga, dan sowan dengan para tokoh-tokoh atau sesepuh serta para kiai untuk menerima masukan-masukan atau keluhan di kampung-kampung setempat," ucapnya.

Bobby Nasution Dinilai Sulit Menang, NasDem: Tidak Ada yang Sulit Jika....

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma