logo


Hati-hati, Ini Dampak Buruk Tidur Sore Hari

Berikut ulasannya

5 Januari 2020 13:00 WIB

tidur
tidur beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Tidur yang baik dan sehat juga berkaitan dengan waktu tidur, seperti pagi, siang, sore, atau malam.

Menurut penelitian, tidur di sore hari ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Apa saja?


Berenang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Kok Bisa?

1. Berbahaya bagi kolesterol tubuh

Tidur di sore hari disebut berbahaya bagi kadar kolesterol tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi sistem metabolisme tubuh sedang dalam kondisi maksimal akan tetapi tubuh justru berada dalam kondisi istirahat.

2. Gangguan daya ingat

Banyak orang yang tidur di sore hari dan bangun di malam hari lalu merasakan sensasi tubuh yang aneh dan kebingungan. Bahkan ada yang mengalami hilang ingatan untuk sementara dan akhirnya bertanya jam berapa atau hari apa.

3. Tubuh lesu

Bangun dari tidur yang terlalu sore justru membuat tubuh tidak segar. Tidur terlalu sore bisa memicu penurunan daya tahan tubuh. Hal itu bisa membuat tubuh terasa kurang fit dan mudah lesu.

4. Tingkatkan risiko terkena diabetes

Hal tersebut disebabkan oleh terganggunya produksi insulin pada tubuh akibat dari kondisi tubuh yang tidak banyak bergerak. Tidur terlalu sore juga akan mengganggu siklus alami tubuh yang bisa mempengaruhi produksi insulin.

Mudah dan Murah, Gunakan Garam untuk Perawatan Kulit

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata