logo


Soal Masalah Laut Natuna, Inas: Prabowo Justru Mengeong

Simak berita selengkapnya

5 Januari 2020 07:47 WIB

Inas Nasrullah
Inas Nasrullah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersikap tenang dalam menghadapi masalah klaim China soal Laut Natuna. Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah, teringat saat Pilpres 2019 lalu Prabowo selalu garang soal kedaulatan.

"Kalau pemerintah Indonesia sudah menegaskan bahwa China telah melakukan pelanggaran batas wilayah di Laut Natuna, maka yang terusik adalah marwah dan harga diri bangsa Indonesia bukan? Bahkan pada saat Pilpres yang lalu Prabowo dengan garang, marah karena dia menganggap pertahanan Indonesia rapuh," kata Inas, Sabtu (4/1).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo mengangkat Prabowo menjadi Menhan karena dianggap bisa menggetarkan negara lain menjadi takut.


Masalah Laut Natuna, PAN: Dulu Juga Pernah Terjadi

"Jadi, bisa saja Jokowi mengangkat Prabowo menjadi Menteri Pertahanan karena auman-nya dianggap bisa menggetarkan negara lain menjadi takut dan tidak berani macam-macam terhadap kemampuan keamanan Indonesia," tuturnya.

Inas menyebut Prabowo seperti kucing yang memelas saat China melanggar batas wilayah.

"Prabowo justru mengeong bak kucing memelas ketika China melanggar batas wilayah di Laut Natuna yang notabene adalah bagian dari teritorial Indonesia!" ucap Inas.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menindaklanjuti klaim China soal laut Natuna. Prabowo akan menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

"Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat," kata Prabowo di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (3/1).

"Kita cool saja. Kita santai kok ya," lanjut Prabowo.

Minta Pemerintah Tidak Lembek Soal Natuna, Bamsoet: Jangan Biarkan Ada Maling Masuk

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata