logo


Prabowo Cool Hadapi Klaim China, NasDem: Kurang Elegan

Simak berita selengkapnya

5 Januari 2020 04:30 WIB

Willy Aditya
Willy Aditya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersikap tenang menghadapi masalah klaim China soal Laut Natuna. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi NasDem, Willy Aditya, meminta Prabowo untuk menunjukkan kewibawaan dan kedaulatan bangsa.

"Tentu ada pertimbangan dari Menhan terkait sikap tersebut. Saya pribadi juga bisa memahaminya. Namun sebagai Menhan, beliau mestinya bisa membuat gimik agar di dalam persepsi publik tetap ada harga diri bangsa ini yang dijaga. Buatlah statement yang menunjukkan kewibawaan dan kedaulatan bangsa dan negara ini tetap terjaga atau tidak terancam," kata Willy kepada wartawan, Sabtu (4/1).

Willy mengatakan bahwa tim dari Kemenhan dan Kementerian Luar Negeri melakukan diplomasi terkait polemik Natuna.


Istana Ungkap Sikap Jokowi Soal Laut Natuna

"Di sisi lain, ada tim dari Kemenhan yang melakukan kerja senyap bersama Kemenlu melakukan diplomasi terhadap China terkait Natuna itu. Jadi secara persepsi tetap positif, agenda pemerintah juga tetap berjalan. Kepentingan nasional pun bisa tetap terjaga. Intinya, jadi kurang elegan cara 'main' Menhan menyikapi kasus Natuna ini," tuturnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menindaklanjuti klaim China soal laut Natuna. Prabowo akan menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

"Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat," kata Prabowo di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (3/1).

"Kita cool saja. Kita santai kok ya," lanjut Prabowo.

Prabowo Cool Soal Klaim China, Ini Kata Istana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata