logo


Peluncuran Mi MIX Alpha Tertunda, Diproduksi dalam Jumlah Terbatas

berikut penjelasannya

4 Januari 2020 19:53 WIB

kompastekno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada September 2019 lalu, Xiaomi telah mengungkap konsep desain dari ponsel Mi 9 Pro 5G dan Mi MIX Alpha. Perusahaan tersebut juga telah memasarkan Mi 9 Pro 5G, namun Mi MIX Alpha yang memiliki desain layar yang unik hingga saat ini belum hadir di pasaran. Baru-baru ini, penampakan Mi MIX Alpha terungkap pada situs belanja online Taobao dan Tmall. Laporan terbaru dari Abacus news menyebut jika ponsel tersebut kemungkinan besar hadir tidak lama lagi.

Menurut publikasi perusahaan Xiaomi, pihaknya belum menentukan tanggal rilis Mi MIX Alpha tersebut. Meski telah ada dalam daftar pada situs belanja online, namun ponsel tersebut sejauh ini belum tersedia dan bahkan belum bisa dibeli.

Memiliki label harga 19,999 Yuan, Mi MIX Alpha menjadi ponsel termahal yang dipasarkan oleh perusahaan asal China tersebut. Tampaknya, ponsel ini nantinya tidak diproduksi secara massal alias dalam jumlah terbatas. Ponsel tersebut juga digadang-gadang hadir pada Desember 2019 yang lalu, namun rumor menyebut jika kehadirannya tertunda karena kendala teknis berkat desain layarnya yang unik dengan tingkat kesulitan yang tinggi.


Huawei Tengah Kerjakan Chipset Kirin 820, Seperti Apa Bocorannya?

Ponsel ini memiliki layar S-AMOLED berukuran 7.9 inci yang mendukung resolusi 2088 x 2250 piksel. Untuk kameranya, Mi MIX Alpha mempunyai 3 sensor kamera dengan resolusi 108 MP, 12 MP lensa telephoto 2x optical zoom dan 20 MP lensa ultrawide yang dilengkapi dengan laser autofokus. Untuk fitur keamanannya, Mi MIX Alpha memiliki pemindai sidik jari yang sudah tertanam didalam layarnya.

Mi MIX Alpha merupakan ponsel 5G yang ditenagai oleh Snapdragon 855+ dan RAM 12 GB. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 512 GB tanpa slot microSD dan berjalan pada MIUI 11. Ponsel ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4050 mAh yang didukung dengan fitur pengisian cepat 40 W.

Fix! Realme X50 Gunakan Snapdragon 765G, 3 Pilihan RAM

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia