logo


Huawei Tengah Kerjakan Chipset Kirin 820, Seperti Apa Bocorannya?

berikut penjelasannya

4 Januari 2020 17:00 WIB

Chipset Kirin
Chipset Kirin Notebookcheck

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Chipset buatan Huawei, HiSilicon Kirin 810 tidak diragukan lagi merupakan prosesor yang handal. Sejak peluncuran pertamanya pada Juli 2019 yang lalu, chipset tersebut terbukti telah mendominasi rangking benchmark AnTutu selama beberapa bulan dan menjadi salah satu chipset tergahar untuk ponsel kelas menengah.

Dibalik kesuksesannya, Kirin 810 hadir dengan mengusung beberapa spesifikasi yang lumayan impresif seperti ukuran 7nm, dibangun menggunakan arsitektur NPU Davinci, dan penggunaan Cortex A76. Chipset tersebut juga masih bisa menyaingi kinerja chipset-chipset kelas menengah terbaru seperti Snapdragon 765G dan Exynos 980. Oleh karenanya, banyak pengguna yang mengharap Huawei untuk segera membuat chipset penerus Kirin 810 tersebut.

Baru-baru ini, gizchina menyebut jika beredar bocoran informasi terkait chipset "penerus" Kirin 810, yakni Kirin 820. Kabar menyebutkan jika Kirin 820 akan menjadi chipset kelas flagship dengan harga murah. Secara arsitektur, chipset Kirin 820 akan menggunakan Coretex A77 yang telah diintegrasikan dengan teknologi 5G.


Nokia Tunda Peluncuran Ponsel Kelas Flagship Mereka

Bocoran informasi yang diterima oleh laman gizchina juga mengungkap bahwa Huawei Kirin 820 segera diproduksi secara massal pada kuartal kedua 2020 mendatang. Rumor menyebut jika chipset tersebut disiapkan untuk digunakan pada ponsel Huawei Seri Nova dan Honor 10x.

Chipset Apple A14 Segera Diproduksi Massal, Ukurannya 5 nm

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia