logo


Mudah dan Murah, Gunakan Garam untuk Perawatan Kulit

Berikut ulasannya

4 Januari 2020 13:15 WIB

Garam.
Garam. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biasanya garam digunakan sebagai penyedap rasa masakan. Tanpa adanya garam, masakan tidak akan enak rasanya.

Selain digunakan sebagai bahan masakan, ternyata garam juga bermanfaat untuk perawatan kulit loh.

Apa saja?


Campur Garam ke Sampo, Ini Manfaat yang Kamu Dapat

1. Mengobati infeksi kulit wajah efek pedicure

Perawatan kuku sering kali menimbulkan efek samping pada wajah sehingga membuatnya menjadi infeksi. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan air garam.

Caranya, tuang satu gelas garam ke dalam wadah yang berisikan air hangat. Kemudian basuh wajah dengan cara menepuk-nepuknya. Sisa air garam bisa kamu gunakan untuk perawatan kaki dan tangan dengan cara merendamkannya selama 10 menit.

2. Menghilangkan dan cegah komedo

Komedo adalah tumpukan kotoran, minyak dan lemak pada pori-pori kulit. Komedo bisa merusak penampilan seseorang. Kamu bisa menghilangkannya dengan membasuh muka dengan menggunakan air garam secara rutin.

3. Sebagai toner

Garam bisa dijadikan sebagai toner alami untuk perawatan wajah. Caranya, kamu hanya perlu menyemprotkan air hangat yang mengandung garam pada kulit wajah lalu tepuk-tepuk sampai kering. Toner ini bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah.

4. Scrub untuk facial

Garam memiliki tekstur yang sangat kasar sehingga bisa membunuh sel kulit mati pada wajah. Kamu bisa menggunakan scrub alami ini dengan cara mencampurkan garam dengan minyak oil lalu oleskan ke permukaan kulit wajah hingga rata. Setelah itu bersihkan kulit wajah dengan air dingin sampai bersih.

5 Detoks kulit

Kandungan dalam garam bisa membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Cara menggunakan garam untuk detoks cukup mudah, yakni tuangkan 1 cangkir garam pada wadah besar yang berisikan air hangat. Kemudian basuh wajah dan tubuh dengan air garam tersebut dengan digosok. Setelah itu rendam tubuh selama kurang lebih 15 menit.

Luar Biasa Ini Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan yang Perlu Kita Tahu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata