logo


Prabowo Cool Soal Natuna, NasDem Tak Ingin Dianggap Takut

Simak berita selengkapnya

4 Januari 2020 11:45 WIB

Irma Suryani Chaniago.
Irma Suryani Chaniago. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - NasDem menyebut sikap cool Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sah sah saja dilakukan dalam menghadapi masalah klaim China soal Laut Natuna.

"Cool sebagai strategi politik sah-sah saja, tetapi jangan sampai sikap itu kemudian malah dianggap sebagai sikap yang takut dan membiarkan," kata Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago, Sabtu (4/1).

Irma mengatakan bahwa China seharusnya menghormati kedaulatan Indonesia.


China Klaim Laut Natuna, Prabowo: Kita Cool Saja

"China sebagai negara yang dianggap Pak Prabowo sebagai negara sahabat tentu harus menghormati hak kedaulatan  wilayah negara Republik Indonesia, jika mereka sudah melanggar kedaulatan negara dengan menempatkan kapalnya, tentu harus ada komunikasi bilateral yang serius terkait hal tersebut, karena ini masalah kehormatan bangsa," ujar Irma.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menindaklanjuti klaim China soal laut Natuna. Prabowo akan menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

"Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat," kata Prabowo di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (3/1).

"Kita cool saja. Kita santai kok ya," lanjut Prabowo.

Minta Prabowo Tegas Soal Klaim China, PKS: Kalau Lembek, Bangsa Ini Akan Semakin Direndahkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata