logo


Fix! Usai Perang Wano, Bounty Luffy Akan Salip Yonkou Ini

Simak ulasan selengkapnya

3 Januari 2020 21:00 WIB

Luffy Roger
Luffy Roger Amino Apps

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini cerita manga One Piece sedang memasuki masa-masa serunya.

Bagaimana tidak, saat ini sedikit demi sedikit masa lalu bajak laut Roger dan rahasia tentang One Piece mulai terungkap. Manga yang sudah terbit sejak tahun 1997 itu masih menjadi favorit bagi para pembaca setianya.

Gara-gara cerita flashback itu, kami jadi mulai terpikir mengenai bounty Luffy yang akan meningkat drastis usai perang Wano.


Luffy Butuh Aliansi 'Gila' Ini untuk Hancurkan World Goverment?

Luffy yang disebut-sebut sebagai kaisar kelima memiliki bounty sebesar 1,5 miliar berry. Dengan bounty sebesar itu, Luffy masihlah kalah dari bounty milik Marshal D. Teach atau Kurohige.

Sebagai salah satu dari Yonkou, Kurohige memiliki bounty sebesar 2,2 miliar berry.

Spekulasi kami, Luffy akan menyalip bounty milik Kurohige setelah arc Wano selesai. Mengapa bisa demikian?

Pada arc Whole Cake Island ketika Luffy menyelamatkan Sanji di markas Yonkou Big Mom, Luffy juga berhasil mengalahkan 2 komandan manis milik Big Mom yakni Cracker dan Katakuri.

Dengan 'hanya' mengalahkan 2 komandan tersebut bounty Luffy langsung melejit. Kenaikannya pun tak normal yaitu sebesar 1 miliar.

Eiichiro Oda pernah mengatakan bahwa perang di Wano akan membuat perang Marineford terlihat kecil. Sehingga bisa disimpulkan perang Wano nanti akan sangat besar dampaknya.

Luffy sang tokoh utama tentu akan mendapat sorotan usai perang besar di Wano dan boutny bisa naik drastis kisaran 1 sampai 2 miliar berry.

3 Kelebihan Usopp Dibandingkan Luffy, Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma