logo


Nokia Tunda Peluncuran Ponsel Kelas Flagship Mereka

berikut penjelasannya

3 Januari 2020 18:30 WIB

Nokia 9
Nokia 9

JAKARTA, JITUNEWS.COM - The Nokia 9 PureView dikabarkan akan hadir pada awal 2019 yang lalu menggunakan chipset tahun 2018. Seorang pembocor informasi menyebut jika HMD sengaja untuk memundurkan jadwal rilis Nokia 9.2.

Sebelumnya, HMD berencana untuk merilis Nokia 9.1 PureView pada akhir tahun 2019 yang lalu, kemudian jadwal tersebut diundur pada kuartal kedua tahun 2020 ini, dan akhirnya rumor menyebut jika kemungkinan besar jadwal rilis ponsel tersebut akan mengalami kemunduran lagi. Kendati demikian, pihak HMD belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait jadwal rilis Nokia 9.2 tersebut.

Rumor juga menyebut spesifikasi yang akan diusung kedalam ponsel tersebut, termasuk penggunaan chipset Snapdragon 855 yang saat ini termasuk chipset jadul. Beberapa pihak juga memprediksi jika ponsel tersebut nantinya ditenagai dengan Snapdragon 855+ untuk versi 5G. Tampaknya, Nokia 9.2 nantinya akan hadir dengan menggunakan Snapdragon 865 yang didukung teknologi 5G mengingat ponsel tersebut merupakan ponsel kelas flagship.


Fitur Peringatan Gempa Bumi Akan Segera Dihadirkan Vivo

Sementara itu, pihak HMD sendiri secara resmi telah mengumumkan rencana mereka untuk menggunakan chipset Snapdragon 765 pada ponsel Nokia kelas menengah. HMD juga telah merilis gambar teaser dimana pada gambar tersebut memperlihatkan penampakan ponsel dengan tiga sensor kamera pada bagian belakangnya. Kita tunggu saja.

Pasar Global Smartphone 5G Ditangan Samsung, Benarkah?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia