logo


Fahri Hamzah Soal Banjir Jakarta: Negara Harus Bayar Kerugian Rakyat

Simak berita selengkapnya

3 Januari 2020 16:20 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Anggota DPR RI, Fahri Hamzah turut buka suara terkait banjir yang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya. Menurutnya, musibah tersebut telah merugikan rakyat dan perlu adanya ganti rugi.

“Saya melihat kerugian rakyat yang kasat mata. Menurut saya, harus ada ganti rugi,” ujar Fahri Hamzah melalui kicauan Twitternya, dikutip pada Jumat (3/1).

Penggagas Partai Gelora itu mengatakan bahwa penanganan korban banjir sama halnya dengan terdampak fenomena alam lainnya seperti gempa. Banjir, sebagaimana kata Fahri, masih erat kaitannya dengan kelalaian pemerintah.


Fahri Sebut Masalah Jakarta Lebih Mudah Diselesaikan oleh Presiden Dibanding Gubernur

“Kalau gempa saja yang murni peristiwa alam ada ganti rugi. Apalagi banjir yang ada unsur kelalaian pemerintahan. Negara harus bayar kerugian rakyat; rumah, mobil dan fasilitas usaha harus diganti,” lanjutnya.

Cuitan Fahri tentu mengundang beragam reaksi dari para netizen. Sebagian dari mereka kurang sependapat dengan gagasan Fahri soal banjir.

“Banjir belum lagi surut, tapi orang ini langsung menuntut ganti rugi. Ada apa dengan orang ini? Wow ini akan jadi bahan membully pemerintah, udah tahu kemana tujuannya. Se-simple itu aku memahamimu ferguso,” tulis akun @RudiTobinq.

“Tapi banjir di Jakarta sejak tempo dulu sampai 2020 ini, kira2 berapa yg harus di ganti negara?” ujar akun @Aghoes36663284.

“Ide menarik. Tapi uangnya dari mana?” tutur akun @panca66

“Ya biasalah, GELORA mulai menggelorakan isu berjuang untuk rakyat,” kata akun @Skakilima.

Tak Hanya Terjun ke Lokasi Banjir, Nikita Mirzani Juga Sumbang Uang Jutaan Rupiah untuk Korban

Halaman: 
Penulis : Iskandar